1. SHUTTLE RACKING SYSTEM

SHUTTLE RACKING SYSTEM adalah solusi penyimpanan yang bersifat semi otomatis dengan konsep kerja seperti DRIVE IN RACKING SYSTEM. Sebagai pengganti material handling yang masuk ke dalam lorong, maka digunakan sebuah alat yang dinamakan SHUTTLE CAR, dan dikendalikan menggunakan remote control.

Keunggulan dari SHUTTLE RACKING SYSTEM adalah :

  • Lebih safety (aman) karena forklfit tidak masuk ke lorong rak
  • Sistem penempatan barang adalah FIFO (First In First Out)
  • Lebih cepat dalam operasional kerja
  • Dapat bertahan dalam suhu ruangan -30  s/d -50 derajat Celsius

 

2. SHUTTLE CARRIER RACKING SYSTEM

SHUTTLE CARRIER RACKING SYSTEM adalah pengembangan dari Shuttle Rack System dengan komponen rak yang sama namun ada penambahan shuttle Carrier, RGV dan Lift. Shuttle Carrier adalah alat yang membawa Shuttle Car saat Shuttle Car akan berpindah jalur atau berpindah level. RGV (Rail Guided Vehicle) adalah jalur yang dirancang khusus yang berfungsi sebagai jalan Shuttle Carrier di setiap levelnya.  Lift berfungsi sebagai alat untuk membawa Shuttle Carrier saat akan berpindah level. Seperti halnya ASRS system, jenis racking ini juga terhubung dengan warehouse management System (WMS) dan Warehouse Control System (WCS) sehingga semua lokasi penyimpanan terdata dalam database computer begitu juga dalam motode penyimpanan dan pengambilan diatur dengan komputerisasi. Sistem ini sangat efisien dalam jumlah operator kerja, forklift dan waktu operasional, selain dapat menampung barang secara maksimal.

 

3. RAK PALLET GUDANG HEAVY DUTY TIPE RR-920

Kegunaan dan Fitur :

Rak Penyimpanan Gudang Heavy Duty Tipe RR-920, didesain khusus untuk menyimpan cargo atau barang yang sangat berat, dibuat dari bahan material dengan kualitas terbaik.

Rak Tipe ini memiliki struktur sangat kokoh, memudahkan menambahkan dan merapikan barang, pemasangan mudah, tidak mudah berkarat karena pelapisan akhir menggunakan powder coating, cat yang sangat bagus dengan bahan kimia khusus sehingga Rak akan menjadi lebih awet dan akan selalu terlihat seperti masih baru meski sudah lama digunakan, tingkat shelf boleh ditambah dan dikurangi sesuai dengan permintaan customer.

Konsultasikan dengan kami kebutuhan rak gudang anda, hubungi team marketing kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Beritahu kami informasi berikut untuk melakukan penawaran :

  • Ukuran pallet yang digunakan
  • Beban barang per pallet
  • Tinggi rak yang diinginkan
  • Jumlah Level yang dibutuhkan
  • Layout penempatan raknya

Kami siap mengirim dan memasang rak yang Anda pesan kepada kami sesuai dengan alamat yang diberikan. Kami selalu memberikan Pelayanan Terbaik dan Kualitas Produk Nomor 1 kepada pelanggan-pelanggan PT. Raja Rak Indonesia karena Kepuasan Pelanggan adalah Tujuan Utama Kami.

 

Detail Spesifikasi

Type Pallet Racking
Layer Selective
Material Steel
Scale Heavy Duty
Height 1000 – 6000mm
Length 500 – 3000mm
Depth 500 – 1200mm
Weight Capacity 488 – 5525 kgs/Layer
Surface Treatment Powder Coated
Color Blue, Orange

RAK PALLET | RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY TIPE RR-920 RAJA RAK | Distributor Rak Besi Siku Gudang Susun Serbaguna | Bolaang Mongondow (Lolak), Bolaang Mongondow Selatan (Molibagu), Bolaang Mongondow Timur (Tutuyan), Bolaang Mongondow Utara (Boroko), Kepulauan Sangihe (Tahuna), Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Ondong Siau), Kepulauan Talaud (Melonguane), Minahasa (Tondano), Minahasa Selatan (Amurang), Minahasa Tenggara (Ratahan), Minahasa Utara (Airmadidi), Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Boalemo (Tilamuta), Bone Bolango (Suwawa), Gorontalo Utara (Kwandang), Pohuwato (Marisa), Gorontalo (Limboto), Banggai (Luwuk), Banggai Kepulauan (Salakan), Banggai Laut (Banggai), Buol (Buol), Donggala (Banawa), Morowali (Bungku), Morowali Utara (Kolonodale), Parigi Moutong, Poso, Sigi (Sigi Biromaru), Tojo Una-Una (Ampana), Tolitoli, Palu, Majene (Banggae), Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah (Tobadak), Pasangkayu, Polewali Mandar, Bantaeng, Barru, Bone (Watampone), Bulukumba, Enrekang, Gowa (Sungguminasa), Jeneponto (Bontosunggu), Kepulauan Selayar (Benteng), Luwu (Belopa), Luwu Timur (Malili), Luwu Utara (Masamba), Maros (Turikale), Pangkajene, Pinrang, Sidenreng Rappang (Pangkajene Sidenreng), Sinjai (Balangnipa), Soppeng (Watansoppeng), Takalar (Pattallassang), Tana Toraja (Makale), Toraja Utara (Rantepao), Wajo (Sengkang), Makassar, Palopo, Parepare, Bombana (Rumbia), Buton (Pasarwajo), Buton Selatan (Batauga), Buton Tengah (Labungkari), Buton Utara (Buranga), Kolaka, Kolaka Timur (Tirawuta), Kolaka Utara (Lasusua), Konawe (Unaaha), Konawe Kepulauan (Langara), Konawe Selatan (Andolo), Konawe Utara (Wanggudu), Muna (Raha), Muna Barat (Sawerigadi), Wakatobi (Wangi-Wangi), Bau-Bau, Kendari

RAK PALLET | RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY TIPE RR-920 RAJA RAK | Distributor Rak Besi Siku Gudang Susun Serbaguna | Buru (Namlea), Buru Selatan (Namrole), Kepulauan Aru (Dobo), Maluku Barat Daya (Tiakur), Maluku Tengah (Masohi), Maluku Tenggara (Langgur), Kepulauan Tanimbar (Saumlaki), Seram Bagian Barat (Piru), Seram Bagian Timur (Bula), Ambon, Tual, Halmahera Barat (Jailolo), Halmahera Tengah (Weda), Halmahera Timur (Kota Maba), Halmahera Selatan (Labuha), Halmahera Utara (Tobelo), Kepulauan Sula (Sanana), Pulau Morotai (Daruba), Pulau Taliabu (Bobong), Ternate, Tidore Kepulauan

RAK PALLET | RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY TIPE RR-920 RAJA RAK | Distributor Rak Besi Siku Gudang Susun Serbaguna | Badung (Mangupura), Bangli, Buleleng (Singaraja), Gianyar, Jembrana (Negara), Karangasem (Amlapura), Klungkung (Semarapura), Tabanan, Denpasar, Kabupaten Bima (Woha), Dompu, Lombok Barat (Gerung), Lombok Tengah (Praya), Lombok Timur (Selong), Lombok Utara (Tanjung), Sumbawa (Sumbawa Besar), Sumbawa Barat (Taliwang), Bima, Mataram, Alor (Kalabahi), Belu (Atambua), Ende, Flores Timur (Larantuka), Kupang, Kabupaten Kupang (Oelamasi), Lembata (Lewoleba), Malaka (Betun), Manggarai (Ruteng), Manggarai Barat (Labuan Bajo), Manggarai Timur (Borong), Nagekeo (Mbay), Ngada (Bajawa), Rote Ndao (Baa), Sabu Raijua (Seba), Sikka (Maumere), Sumba Barat (Waikabubak), Sumba Barat Daya (Tambolaka), Sumba Tengah (Waibakul), Sumba Timur (Waingapu), Timor Tengah Selatan ( Soe), Timor Tengah Utara (Kefamenanu)

RAK PALLET | RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY TIPE RR-920 RAJA RAK | Distributor Rak Besi Siku Gudang Susun Serbaguna | Asmat (Agats), Biak Numfor, Boven Digoel (Tanah Merah), Deiyai (Tigi), Dogiyai (Kigamani), Intan Jaya (Sugapa), Jayapura (Sentani), Jayawijaya (Wamena), Keerom (Waris), Kepulauan Yapen (Serui), Lanny Jaya (Tiom), Mamberamo Raya (Burmeso), Mamberamo Tengah (Kobakma), Mappi (Kepi), Merauke, Mimika (Timika), Nabire, Nduga (Kenyam), Paniai (Enarotali), Pegunungan Bintang (Oksibil), Puncak (Ilaga), Puncak Jaya (Kotamulia), Sarmi, Supiori (Sorendiweri), Tolikara (Karubaga), Waropen (Botawa), Yahukimo (Sumohai), Yalimo (Elelim), Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan (Ransiki), Maybrat (Kumurkek), Pegunungan Arfak (Anggi), Raja Ampat (Waisai), Sorong, Kabupaten Sorong (Aimas), Sorong Selatan (Teminabuan), Tambrauw (Fef), Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama (Rasiei)

 

4. MULTITIER RACKING SYSTEM

Jika anda ingin membangun lantai extension di dalam gudang anda dengan biaya yang rendah dan sudah termasuk dengan rak gudang, maka kami punya solusi untuk anda. Keterbatasan ruangan dan mahalnya harga tanah sekarang ini mengarahkan kepada pengusaha agar memperluas gudang ke atas atau vertikal. Selain itu perluasan vertikal juga memberikan keuntungan yaitu mudah untuk pengontrolan karena tidak perlu mobilisasi antar gudang.

Kami juga dapat membantu anda membuat mezzanine ataupun rak tingkat ataupun disebut sebagai multitier rack untuk ruangan di gudang atau pabrik anda. Konstruksi multiter rack kami sangatlah praktis dengan kekuatan yang tidak kalah dengan pekerjaan sipil ataupun kekuatan beton.

Produk kami telah teruji kekuatannya. Selain itu cat produk yang dengan menggunakan powder coating sehingga produk rak mempunyai daya tahan yang kuat terhadap benturan dan juga korosi.

Rack multiter didesain demi memenuhi kebutuhan logistik pergudangan dan memberikan solusi ekonomis karena biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah dibanding jika anda menggunakan konstruksi baja ataupun sipil. Desain pun menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada 2 tipe multitier rack yang kami produksi yaitu mezzanine rack dan multitier rack.

Mezzanine rack adalah rak yang tidak menggunakan rak sebagai bagian dari konstruksi tetapi hanya menggunakan tiang tiang sebagai kolom untuk menahan rangka balok. Sedangkan multitier rack menggunakan rak sebagai penahan balok dan juga rangka utama konstruksi. Contoh rak dapat dilihat gambar gambar di bawah sebagai perbedaaan yang jelas antara mezzanine rack dan juga multitier rack.

Dapat pula dikombinasikan dengan pintu pemisah seperti pintu wiremesh dan juga bisa dikombinasikan dengan tangga dan peluncur.

Rak multitier dapat menampung beban dari 2 ton hingga 16 ton per rak dan dapat digunakan untuk akses keluar masuk orang dan barang. Dapat juga dilengkapi atau dimodifikasi sehingga barang dengan mudah keluar masuk di lorong lorong tersebut. Jumlah banyaknya rak tergantung daripada besarnya ruangan gudang anda dan kami memberikan desain yang terbaik bagi anda.

Untuk info produk warehouse racking heavy duty system bisa kunjungi website kami di www.rakgudangheavyduty.com
Phone : 021-87786435 / 87786435 / 87786436 / 87787047

 

5. AUTOMATIC STORAGE & RETRIEVAL SYSTEM (ASRS)

 

AUTOMATIC STORAGE & RETRIEVAL SYSTEM (ASRS) | Rak Gudang Heavy Duty Racking System

 

Automatic Storage and Retrieval System (ASRS)

ASRS (Automatic Storage Retreval System) adalah sistem rak heavy duty yang digunakan untuk menyimpan dan mengambil barang pada rak bersusun. Sistem ini diciptakan bertujuan untuk mempersingkat waktu dalam proses penyimpanan dan pengambilan barang pada rak bersusun menggunakan automatic crane. Sistem penyimpanan dan pengambilan barang pada suatu gudang dengan menggunakan kontrol komputer. Sistem ini banyak dijumpai pada tempat yang memiliki traffic penyimpanan dan pengambilan barang yang tinggi.

Beberapa keunggulan pada sistem rak ASRS adalah :

1. Rak bisa mencapai ketinggian hingga 40 meter.

2. Lebih hemat dalam penggunaan listrik dan tenaga kerja, sehingga pekerjaan akan lebih efisien.

3. Menggunakan warehouse management system.

4. Dapat menghasilkan through put yang tinggi.

Untuk Konsultasi Produk yang sesuai dengan kebutuhan warehouse perusahaan anda, silahkan HUBUNGI KAMI

 

6. CANTILEVER RACKING SYSTEM

Rak Gudang Heavy Duty memiliki beberapa jenis SISTEM RAK, salah satu diantaranya adalah Cantilever Racking System. Rak Cantilever digunakan untuk penyimpanan barang-barang yang bersifat panjang seperti pipa, balok kayu ataupun tiang. Rak Cantilever ini sangat praktis dan dapat menghemat kebutuhan ruangan anda. Kapastias penyimpanan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dapat dibuat dengan ketinggian hingga 6 meter sehingga memungkinkan untuk menghemat ruang penyimpanan anda. Selain juga mudah untuk dibongkar pasang.

CANTILEVER RACKING SYSTEM | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Rack

Material utama dari Rak Cantilever kami baik tiang maupun lengan menggunakan besi baja WF dengan ukuran disesuaikan beban yang diinginkan. Karena ukurannya yang customize, untuk harga & spesifikasi bisa didiskusikan dengan marketing kami.

Untuk info produk warehouse racking heavy duty system bisa kunjungi website kami di www.rakgudangheavyduty.com 

Phone : 021-87786435 / 87786435 / 87786436 / 87787047

 

 

 

7. RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY

Untuk memuat beban sekitar 5000 kg, Rak Penyimpanan Gudang Heavy Duty ini merupakan seri yang paling populer dan merupakan produk terlaris, dapat diaplikasikan di berbagai jenis pergudangan seperti pergudangan bidang industri, institusional, dan masih banyak lainnya.

Rak Gudang Heavy Duty memiliki keunggulan kapasitas muatan yang besar, distribusi yang nyaman, menghemat lahan, biaya rendah, operasi yang efisien, pemasangan mudah, lapisan akhir menggunakan powder coating dengan bahan kimia khusus sehingga Rak tidak akan mudah berkarat dan akan selalu terlihat seperti masih baru meski sudah lama digunakan, tersedia dalam beberapa pilihan warna dan ukuran, tingkat shelf boleh ditambah dan dikurangi sesuai dengan permintaan customer.

Beritahu kami informasi berikut untuk melakukan penawaran :

  • Ukuran : Panjang, lebar, dan tinggi
  • Kapasitas muatan per level
  • Berapa banyak tingkat shelves yang dibutuhkan?

Kami SIAP mengantarkan dan memasang rak yang Anda pesan kepada kami sesuai dengan alamat yang diberikan. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik dan kualitas produk Nomor 1 kepada pelanggan-pelanggan Raja Rak Indonesia, karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami.

Untuk penawaran dan informasi lebih lanjut silahkan langsung menghubungi contact person marketing kami.

FOTO-FOTO RAK BESI HEAVY DUTY UKURAN BESAR

RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY - RAK UKURAN BESAR | RAJA RAK - DISTRIBUTOR RAK BESI SIKU GUDANG SUSUN ARSIP SERBAGUNA | Bogor, Kabupaten Bogor (Cibinong), Cianjur, Bandung, Kabupaten Bandung (Soreang), Garut, Kabupaten Garut (Taragong Kidul), Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna), Sukabumi, Kabupaten Sukabumi (Palabuhan Ratu), Ciamis, Kuningan, Cirebon, Kabupaten Cirebon (Sumber), Majalengka, Sumedang, Kabupaten Sumedang (Sumedang Utara), Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, Kabupaten Karawang (Karawang Barat), Bekasi, Kabupaten Bekasi (Cikarang Pusat), Bandung Barat (Ngamprah), Depok, Cimahi, Banjar, Pangandaran (Parigi), Banjarnegara, Banyumas (Purwokerto), Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan (Purwodadi), Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pekalongan, Kabupaten Pekalongan (Kajen), Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Kabupaten Semarang (Ungaran), Sragen, Sukoharjo, Tegal, Kabupaten Tegal (Slawi), Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Kabupaten Magelang (Mungkid), Salatiga, Surakarta, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Kabupaten Blitar (Kanigoro), Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kabupaten Kediri (Ngasem), Lamongan, Lumajang, Madiun, Kabupaten Madiun (Caruban), Magetan, Malang, Kabupaten Malang (Kepanjen), Mojokerto, Kabupaten Mojokerto (Mojosari), Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Kabupaten Pasuruan (Bangil), Ponorogo, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo (Kraksaan), Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya, Tangerang Selatan, Tangerang, Kabupaten Tangerang (Tigakarsa), Cilegon, Serang, Kabupaten Serang (Ciruas), Lebak (Rangkasbitung), Pandeglang, Kepulauan Seribu (Pulau Pramuka), Jakarta Barat (Kembangan), Jakarta Pusat (Menteng), Jakarta Selatan (Kebayoran Baru), Jakarta Timur (Cakung), Jakarta Utara (Koja), Bantul, Gunungkidul (Wonosari), Kulon Progo (Wates), Sleman, Yogyakarta

RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY - RAK UKURAN BESAR | RAJA RAK - DISTRIBUTOR RAK BESI SIKU GUDANG SUSUN ARSIP SERBAGUNA | Bengkulu Selatan (Manna), Bengkulu Tengah (Karang Tinggi), Bengkulu Utara (Arga Makmur), Kaur (Bintuhan), Kepahiang, Lebong (Muara Aman), Mukomuko, Rejang Lebong (Curup), Seluma (Tais), Bengkulu, Batanghari (Muara Bulian), Bungo (Muara Bungo), Kerinci (Silulak), Merangin (Bangko), Muaro Jambi (Sengeti), Sarolangun, Tanjung Jabung Barat (Kuala Tungkal), Tanjung Jabung Timur (Muara Sabak), Tebo (Muara Tebo), Jambi, Sungaipenuh, Bangka (Sungai Liat), Bangka Barat (Muntok), Bangka Selatan (Toboali), Bangka Tengah (Koba), Belitung (Tanjung Pandan), Belitung Timur (Manggar), Pangkalpinang, Bintan (Bandar Seri Bentan), Karimun Tanjung Balai Karimun), Kepulauan Anambas (Tarempa), Lingga (Daik), Natuna (Ranai), Batam, Tanjungpinang, Lampung Barat (Liwa), Lampung Selatan (Kalianda), Lampung Tengah (Gunung Sugih), Lampung Timur (Sukadana), Lampung Utara (Kotabumi), Mesuji, Pesawaran (Gedong Tataan), Pesisir Barat (Krui), Pringsewu, Tanggamus (Kota Agung), Tulang Bawang (Menggala), Tulang Bawang Barat (Tulang Bawang Tengah), Way Kanan (Blambangan Umpu), Bandar Lampung, Metro, Aceh Barat (Meulaboh), Aceh Barat Daya (Blangpidie), Aceh Besar (Jantho), Aceh Jaya (Calang), Aceh Selatan (Tapak Tuan), Aceh Singkil, Aceh Tamiang (Karang Baru), Aceh Tengah (Takengon), Aceh Tenggara (Kutacane), Aceh Timur (Idi Rayeuk), Aceh Utara (Lhoksukon), Bener Meriah (Simpang Tiga Redelong), Bireuen, Gayo Lues (Blang Kejeren), Nagan Raya (Suka Makmue), Pidie (Sigli), Pidie Jaya (Meureudu), Simeulue (Sinabang), Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bengkalis, Indragiri Hilir (Tembilahan), Indragiri Hulu (Rengat), Kampar (Bangkinang), Kepulauan Meranti (Selatpanjang), Kuantan Singingi (Taluk Kuantan), Pelalawan (Pangkalan Kerinci), Rokan Hilir (Bagansiapiapi), Rokan Hulu (Pasir Pengaraian), Siak (Siak Sri Indrapura), Dumai, Pekanbaru, Agam (Lubuk Basung), Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung (Muaro Sijunjung), Solok (Arosuka), Solok Selatan (Padang Aro), Tanah Datar (Batusangkar), Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Ogan Komering Ulu (Baturaja), Ogan Komering Ulu Timur (Martapura), Ogan Komering Ulu Selatan (Muaradua), Ogan Komering Ilir (Kota Kayu Agung), Muara Enim, Lahat, Musi Rawas (Muara Beliti Baru), Musi Banyuasin (Sekayu), Banyuasin (Pangkalan Balai), Empat Lawang (Tebing Tinggi), Ogan Ilir (Indralaya), Palembang, Pagar Alam, Lubuklinggau, Prabumulih, Penukal Abab lematang Ilir (Talang Ubi), Musi Rawas Utara (Rupit), Asahan (Kisaran), Batu Bara (Limapuluh), Dairi (Sidikalang), Deli Serdang (Lubuk Pakam), Humbang Hasundutan (Dolok Sanggul), Karo (Kabanjahe), Labuhanbatu (Rantau Prapat), Labuhanbatu Selatan (Kota Pinang), Labuhanbatu Utara (Aek Kanopan), Langkat (Stabat), Mandailing Natal (Panyabungan), Nias (Gido), Nias Barat (Lahomi), Nias Selatan (Teluk Dalam), Nias Utara (Lotu), Padang Lawas (Sibuhuan), Padang Lawas Utara (Gunung Tua), Pakpak Bharat (Salak), Samosir (Pangururan), Serdang Bedagai (Sei Rampah), Simalungun (Raya), Tapanuli Selatan (Sipirok), Tapanuli Tengah (Pandan), Tapanuli Utara (Tarutung), Toba (Balige), Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi

RAK BESI GUDANG HEAVY DUTY - RAK UKURAN BESAR | RAJA RAK - DISTRIBUTOR RAK BESI SIKU GUDANG SUSUN ARSIP SERBAGUNA | Bengkayang, Kapuas Hulu (Putussibau), Kayong Utara (Sukadana), Ketapang, Kubu Raya (Sungai Raya), Landak (Ngabang), Melawi (Nanga Pinoh), Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Pontianak, Singkawang, Barito Selatan (Buntok), Barito Timur (Tamiang Layang), Barito Utara (Muara Teweh), Gunung Mas (Kuala Kurun), Kapuas (Kuala Kapuas), Katingan (Kasongan), Kotawaringin Barat (Pangkalan Bun), Kotawaringin Timur (Sampit), Lamandau (Nanga Bulik), Murung Raya (Puruk Cahu), Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan (Kuala Pembuang), Palangka Raya, Balangan (Paringin), Banjar (Martapura), Barito Kuala (Marabahan), Hulu Sungai Selatan (Kandangan), Hulu Sungai Tengah (Barabai), Hulu Sungai Utara (Amuntai), Kotabaru, Tabalong (Tanjung), Tanah Bumbu (Batulicin), Tanah Laut (Pelaihari), Tapin (Rantau), Banjarbaru, Banjarmasin, Berau (Tanjung Redeb), Kutai Barat (Sendawar), Kutai Kartanegara (Tenggarong), Kutai Timur (Sangatta), Mahakam Ulu (Ujoh Bilang), Paser (Tana Paser), Penajam Paser Utara (Penajam), Balikpapan, Bontang, Samarinda, Bulungan (Tanjung Selor), Malinau, Nunukan, Tana Tidung (Tideng Pale), Tarakan

 

 

RAK BESI HEAVY DUTY UKURAN BESAR | JAKARTA TANGERANG BOGOR BEKASI

RAK BESI HEAVY DUTY UKURAN BESAR | RAK PALLET

Spesifikasi :

Skala                             : Heavy Duty

Frame                            : CNP (50 x 100 x 2.0) mm

Max. High     : 6000 mm

Max. Depth   : 1200 mm

Beam                             : Max. Length : 3000 mm

– CNP (50 x 75 x 2.0) mm – Single

– CNP (50 x 75 x 2.0) mm – Double

– CNP (50 x 100 x 2.0) mm – Double

Finishing                        : Powder Coating

Shelves                           : Plate / Multiflex

Warna                            : Custom

Harga                             : Hubungi marketing kami

Raja Rak Indonesia dalam website rakgudangheavyduty.com menawarkan heavy-duty steel racking yang dapat menahan beban hingga satu ton. Produk yang sangat tahan lama dan teruji ketat ini populer untuk digunakan sebagai Mezzanine Floor Planks

Komponen-komponennya adalah sebagai berikut :

 

heavy-duty-component
heavy-duty-component

 

Tipe-tipe Rak Gudang Heavy Duty

 

heavy-duty-type

 

 

8. VERY NARROW AISLE (VNA) RACKING SYSTEM

Very Narrow Aisle Racking identik dengan Selective Pallet Racking konvensional yang di konfigurasi dengan lorong sempit yang di gunakan dengan forklift yang di rancang khusus. Karena forklift ini lebih mahal daripada forklift tipe standar, penggunaan gang sempit dapat memberi anda penghematan besar dalam membangun gudang untuk menyimpan lebih banyak ruang untuk barang dan dapat memberikan pilihan implementasi untuk sistem lebih lanjut, penyimpanan dan pengambilan secara otomatis / Automated Storage and Retrieval System (ASRS)

Truk Forklift dapat beroperasi dengan bebas masuk dan keluar lorong di sistem narrow aisle, dan membawa manfaat selektivitas tanpa mengorbankan kepadatan penyimpanan. Beberapa truk forklift di rancang untuk mencapai ketinggian hingga 30 meter. Dengan memanfaatkan ketinggian penuh pada bangunan dan membuktikan bahwa narrow aisle racking membuktikan sebagai solusi penyimpanan yang padat dan berdensitas tinggi.

Narrow Aisle Racking cocok untuk perpindahan / throughtput yang lebih rendah dan untuk penyimpanan cadangan yang padat serta mengakomodasi tinggi gudang.
Sistem peyimpanan juga dapat di layani oleh truck forklift dengan cara mengangkat kabin operator hingga ke tempat yang tinggi.

Karakteristik dari Narrow Aisle Racking:

  • Perpindahan barang dengan kecepatan yang tinggi dapat di peroleh dengan peralatan khusus / forklift
  • Akses ke pallet tidak terbatas, konfigurasi optimal untuk penyimpanan, karena kerapatan dan efisiensi maksimum.
  • Penanganan material yang terkontrol sehingga aman dan bebas dari kerusakan
  • Perlu di perhitungankan juga terhadap bahaya kebakaran dan ganguan seismik (gempa) sehingga membutuhkan desain gudang dan rak yang baik.
  • Dapat memanfaatkan tinggi gudang (maksimum 30 m tinggi) sehingga di peroleh jumlah penyimpanan yang berdensitas tinggi.
  • Konfigurasi yang optimum, dengan kerapatan antar rak yang tinggi, maka dapat di peroleh jumlah rak yang lebih tinggi daripada tipe system Selective Pallet Racking

VERY NARROW AISLE (VNA) RACKING SYSTEM | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Rack | Badung (Mangupura), Bangli, Buleleng (Singaraja), Gianyar, Jembrana (Negara), Karangasem (Amlapura), Klungkung (Semarapura), Tabanan, Denpasar | Kabupaten Bima (Woha), Dompu, Lombok Barat (Gerung), Lombok Tengah (Praya), Lombok Timur (Selong), Lombok Utara (Tanjung), Sumbawa (Sumbawa Besar), Sumbawa Barat (Taliwang), Bima, Mataram | Alor (Kalabahi), Belu (Atambua), Ende, Flores Timur (Larantuka), Kupang (Oelamasi), Lembata (Lewoleba), Malaka (Betun), Manggarai (Ruteng), Manggarai Barat (Labuan Bajo), Manggarai Timur (Borong), Nagekeo (Mbay), Ngada (Bajawa), Rote Ndao (Baa), Sabu Raijua (Seba), Sikka  | Raja Rak Minimarket adalah distributor / dealer / agen / grosir rak gudang besi susun serbaguna
Utilitas Narrow Aisle Racking:

  • Rata-rata lokasi / bin yang dapat di gunakan/terpakai : 100%
  • Aksessibilitas secara langsung : 95%
  • Stok rotasi barang : Sangat Baik

9. DRIVE IN RACKING SYSTEM

Drive-In Racking System adalah konfigurasi rak penyimpanan heavy duty yang memungkinkan forklift untuk mengarahkan langsung ke jalur dari baris rak. Perbedaan antara sistem rak drive-in dan drive-thru adalah apakah memiliki Lane / jalur masuk hanya pada satu ujung atau di kedua ujungnya. Sistem rak Drive-In menggunakan jalur masuk dan jalur keluar barang pada 1 tempat saja, sementara sistem drive-thru memiliki titik masuk dan satu titik keluar.
Drive-In Racking System di rancang untuk dapat memenuhi kebutuhan densitas penempatan pallet dalam jumlah besar dengan membuat rendah rotasi dan akses. Diperlukan struktur yang stabil di bagian belakang atau rak di mana menyediakan akses Drive-In dari satu sisi saja.

Karena sistem drive-in hanya memiliki satu pintu masuk untuk jalur barang maka untuk metode tipe penyimpanan yang cocok adalah LIFO (Last In First Out)

Drive-In Racking System merupakan system yang low cost untuk kebutuhan penyimpanan barang berkepadatan tinggi. Sistem penyimpanan Drive-In menyimpan produk pada bidang datar secara kontinyu yang memungkinkan forklift / truck mengangkat masuk barang ke struktur rak Drive-In untuk menempatkan dan mengambil pallet.

Lebih sedikit gang/lorong di perlukan, sehingga dapat meningkatkan kepadatan/densitas penyimpanan hingga 75%. Sistem rak Drive-In adalah solusi penyimpanan dengan kepadatan tertinggi yang tersedia. Sistem Drive-In juga ideal untuk menyimpan produk untuk pallet berukuran besar, untuk penyimpanan barang di ruang pendingin / freezer

Karakteristik dari sistem Drive-In Racking:

  • Mengakomodasi penyimpanan yang sangat padat di bandingkan dengan sistem Double Deep Racking, ideal untuk penyimpanan dengan jumlah SKU yang sedikit / kecil dan kuantiti palet yang besar. Sehingga dapat memaksimalkan luas lantai dan ruang penyimpanan
  • Lebih sedikit lorong / aisle.
  • Lebih banyak penyimpanan per meter kubik daripada sistem penyimpanan lainnya.
  • Kedalaman lorong hampir tidak terbatas, tergantung luas dan panjang gudang.
  • Biaya modal yang rendah dengan menggunakan peralatan penanganan yang konvensional.
  • Rotasi pallet terbatas, cocok untuk barang musiman yang keluar dengan cepat dari gudang penyimpanan dengan metode LIFO (Last In First Out)

 

10. DOUBLE DEEP PALLET RACKING SYSTEM

Salah satu sistem rak gudang heavy duty adalah DOUBLE DEEP PALLET RACKING SYSTEM, dirancang untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, Double Deep Racking System mampu menyimpan dua pallet dalam single-entry rack atau empat pallet dalam double-entry rack. Sistem ini sangat menguntungkan ketika keluaran rendah, sedangkan kecepatan gerakan pallet tidak tajam. Truk penjangkau khusus dengan double-pantograph atau forklift digunakan dalam sistem rak ini. Sistem racking ini sangat bermanfaat jika perputaran produk rendah (slow moving).

Kelebihan Double Deep Racking System jika dibandingkan dengan Selective Racking System adalah kapasitas penyimpanan yang lebih banyak karena jumlah gangway yang lebih sedikit. Sistem penyimpanannya adalah LIFO (Last In Firs Out)

Karena ukurannya yang customize, untuk harga & spesifikasi bisa didiskusikan dengan marketing kami. (021-87786435 / 081296786785)

 

11. SELECTIVE RACKING SYSTEM

SELECTIVE RACKING SYSTEM | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack | Bantaeng, Barru, Bone (Watampone), Bulukumba, Enrekang, Gowa (Sungguminasa), Jeneponto (Bontosunggu), Kepulauan Selayar (Benteng), Luwu (Belopa), Luwu Timur (Malili), Luwu Utara (Masamba), Maros (Turikale), Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sidenreng Rappang (Pangkajene Sidenreng), Sinjai (Balangnipa), Soppeng (Watansoppeng), Takalar (Pattallassang), Tana Toraja (Makale), Toraja Utara (Rantepao), Wajo (Sengkang), Makassar, Palopo, Parepare | Majene (Banggae), Mamasa (Kota Mamasa), Mamuju (Kota Mamuju), Mamuju Tengah (Tobadak), Pasangkayu, Polewali Mandar (Polewali) | Boalemo (Tilamuta), Bone Bolango (Suwawa), Kabupaten Gorontalo (Limboto), Gorontalo Utara (Kwandang), Pohuwato (Marisa), Gorontalo | Raja Rak Minimarket adalah distributor / dealer / agen / grosir rak gudang besi susun serbaguna

Selective Racking System adalah salah satu sistem rak gudang heavy duty yang paling populer dan paling sering digunakan serta mengutamakan kecepatan dan kelancaran dalam proses peletakkan dan pengambilan produk.

5 Keuntungan dari SELECTIVE racking system ini adalah :

  1. Aksesibilitas dan dan fleksibiltas yang besar
  2. Sistem penempatan barang FIFO (First In First Out)
  3. Dapat menyimpan produk dengan beragam berat dan volume
  4. Memudahkan dalam Controlling Stock
  5. Modal investasi yang ekonomis dan efisien

SPR atau Selective Pallet Racking System adalah typologi racking yang paling sederhana, di selective pallet racking, bidang penyimpanan barang dapat di akses untuk setiap pallet dan selain itu SPR merupakan typologi racking yang low cost dan dapat di adjust sesuai dengan keperluan (lebar dan tinggi) sesuai dengan pemilik gudang yang kecil dan menegah.
Jika anda memiliki banyak produk berbeda yang masuk ke banyak tempat berbeda, order bersifat komplek dan melibatkan campuran kombinasi sku yang berbeda. Di akses secara langsung dan cepat ke semua palet.
Selective Pallet Racking merupakan racking system yang sangat hemat biaya, mudah untuk di implementasikan dan di sesuaikan dengan kebutuhan penempatan barang dan juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang tinggi dan akses mudah ke semua palet.

Sistem rak palet selektif menyediakan akses mudah ke semua produk setiap saat – penting jika persediaan cepat habis dan diisi ulang (disebut perputaran cepat). Sistem rak pallet selektif umumnya digunakan dalam aplikasi distribusi “kotak besar”, serta di ruang inventaris toko ritel, aplikasi penyimpanan dingin, toko grosir, dll.

Karakteristik dari Selective Pallet Racking / SPR:
  • Akses  untuk individu ke semua palet sesuai dengan ketinggian gudang.
  • Tercapainya rotasi perpindahan stok barang dengan mudah.
  • Beam rak dapat di atur untuk mengakomodasi variasi ketinggian palet.
  • Kompatibel dengan banyak material handling pendukung.
  • Toleransi untuk ketinggian rak lebih dari 10m.
  • Palet di level bawah dapat di tempatkan di lantai.
  • Beam dapat di tambahkan untuk lokasi rak paling rendah / bawah.
  • 95% lokasi dapat di gunakan untuk palet. 100% aksesbilitas untuk rotasi barang/palet.
  • Type Selective Pallet Racking, cocok untuk jenis barang yang banyak dengan SKU yang banyak.
SELECTIVE RACKING SYSTEM | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack

Utilitas Selective Pallet Racking/SPR :

  • Rata-rata lokasi/pallet yang dapat di gunakan/terpakai : 95%
  • Aksessibilitas secara langsung : 100%
  • Stok rotasi barang : Baik
Untuk info produk warehouse racking heavy duty system bisa kunjungi website kami di www.rakgudangheavyduty.com
Phone : 021-87786435 / 87786435 / 87786436 / 87787047

Pengiriman ke Seluruh Indonesia :

Pengiriman Produk kami sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia, diantaranya : Banjarnegara, Banyumas (Purwokerto), Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan (Purwodadi), Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Pekalongan, Kabupaten Pekalongan (Kajen), Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Kabupaten Semarang (Ungaran), Sragen, Sukoharjo, Tegal, Kabupaten Tegal (Slawi), Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Kabupaten Magelang (Mungkid), Salatiga, Surakarta, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Kabupaten Blitar (Kanigoro), Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kabupaten Kediri (Ngasem), Lamongan, Lumajang, Madiun, Kabupaten Madiun (Caruban), Magetan, Malang, Kabupaten Malang (Kepanjen), Mojokerto, Kabupaten Mojokerto (Mojosari), Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Kabupaten Pasuruan (Bangil), Ponorogo, Probolinggo, Kabupaten Probolinggo (Kraksaan), Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Surabaya, Tangerang Selatan, Tangerang, Kabupaten Tangerang (Tigakarsa), Cilegon, Serang, Kabupaten Serang (Ciruas), Lebak (Rangkasbitung), Pandeglang, Kepulauan Seribu (Pulau Pramuka), Jakarta Barat (Kembangan), Jakarta Pusat (Menteng), Jakarta Selatan (Kebayoran Baru), Jakarta Timur (Cakung), Jakarta Utara (Koja), Bantul, Gunungkidul (Wonosari), Kulon Progo (Wates), Sleman, Yogyakarta, Bengkulu Selatan (Manna), Bengkulu Tengah (Karang Tinggi), Bengkulu Utara (Arga Makmur), Kaur (Bintuhan), Kepahiang, Lebong (Muara Aman), Mukomuko, Rejang Lebong (Curup), Seluma (Tais), Bengkulu, Batanghari (Muara Bulian), Bungo (Muara Bungo), Kerinci (Silulak), Merangin (Bangko), Muaro Jambi (Sengeti), Sarolangun, Tanjung Jabung Barat (Kuala Tungkal), Tanjung Jabung Timur (Muara Sabak), Tebo (Muara Tebo), Jambi, Sungaipenuh, Bangka (Sungai Liat), Bangka Barat (Muntok), Bangka Selatan (Toboali), Bangka Tengah (Koba), Belitung (Tanjung Pandan), Belitung Timur (Manggar), Pangkalpinang, Bintan (Bandar Seri Bentan), Karimun Tanjung Balai Karimun), Kepulauan Anambas (Tarempa), Lingga (Daik), Natuna (Ranai), Batam, Tanjungpinang, Lampung Barat (Liwa), Lampung Selatan (Kalianda), Lampung Tengah (Gunung Sugih), Lampung Timur (Sukadana), Lampung Utara (Kotabumi), Mesuji, Pesawaran (Gedong Tataan), Pesisir Barat (Krui), Pringsewu, Tanggamus (Kota Agung), Tulang Bawang (Menggala), Tulang Bawang Barat (Tulang Bawang Tengah), Way Kanan (Blambangan Umpu), Bandar Lampung, Metro, Aceh Barat (Meulaboh), Aceh Barat Daya (Blangpidie), Aceh Besar (Jantho), Aceh Jaya (Calang), Aceh Selatan (Tapak Tuan), Aceh Singkil, Aceh Tamiang (Karang Baru), Aceh Tengah (Takengon), Aceh Tenggara (Kutacane), Aceh Timur (Idi Rayeuk), Aceh Utara (Lhoksukon), Bener Meriah (Simpang Tiga Redelong), Bireuen, Gayo Lues (Blang Kejeren), Nagan Raya (Suka Makmue), Pidie (Sigli), Pidie Jaya (Meureudu), Simeulue (Sinabang), Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bengkalis, Indragiri Hilir (Tembilahan), Indragiri Hulu (Rengat), Kampar (Bangkinang), Kepulauan Meranti (Selatpanjang), Kuantan Singingi (Taluk Kuantan), Pelalawan (Pangkalan Kerinci), Rokan Hilir (Bagansiapiapi), Rokan Hulu (Pasir Pengaraian), Siak (Siak Sri Indrapura), Dumai, Pekanbaru, Agam (Lubuk Basung), Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung (Muaro Sijunjung), Solok (Arosuka), Solok Selatan (Padang Aro), Tanah Datar (Batusangkar), Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Ogan Komering Ulu (Baturaja), Ogan Komering Ulu Timur (Martapura), Ogan Komering Ulu Selatan (Muaradua), Ogan Komering Ilir (Kota Kayu Agung), Muara Enim, Lahat, Musi Rawas (Muara Beliti Baru), Musi Banyuasin (Sekayu), Banyuasin (Pangkalan Balai), Empat Lawang (Tebing Tinggi), Ogan Ilir (Indralaya), Palembang, Pagar Alam, Lubuklinggau, Prabumulih, Penukal Abab lematang Ilir (Talang Ubi), Musi Rawas Utara (Rupit), Asahan (Kisaran), Batu Bara (Limapuluh), Dairi (Sidikalang), Deli Serdang (Lubuk Pakam), Humbang Hasundutan (Dolok Sanggul), Karo (Kabanjahe), Labuhanbatu (Rantau Prapat), Labuhanbatu Selatan (Kota Pinang), Labuhanbatu Utara (Aek Kanopan), Langkat (Stabat), Mandailing Natal (Panyabungan), Nias (Gido), Nias Barat (Lahomi), Nias Selatan (Teluk Dalam), Nias Utara (Lotu), Padang Lawas (Sibuhuan), Padang Lawas Utara (Gunung Tua), Pakpak Bharat (Salak), Samosir (Pangururan), Serdang Bedagai (Sei Rampah), Simalungun (Raya), Tapanuli Selatan (Sipirok), Tapanuli Tengah (Pandan), Tapanuli Utara (Tarutung), Toba (Balige), Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkayang, Kapuas Hulu (Putussibau), Kayong Utara (Sukadana), Ketapang, Kubu Raya (Sungai Raya), Landak (Ngabang), Melawi (Nanga Pinoh), Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Pontianak, Singkawang, Barito Selatan (Buntok), Barito Timur (Tamiang Layang), Barito Utara (Muara Teweh), Gunung Mas (Kuala Kurun), Kapuas (Kuala Kapuas), Katingan (Kasongan), Kotawaringin Barat (Pangkalan Bun), Kotawaringin Timur (Sampit), Lamandau (Nanga Bulik), Murung Raya (Puruk Cahu), Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan (Kuala Pembuang), Palangka Raya, Balangan (Paringin), Banjar (Martapura), Barito Kuala (Marabahan), Hulu Sungai Selatan (Kandangan), Hulu Sungai Tengah (Barabai), Hulu Sungai Utara (Amuntai), Kotabaru, Tabalong (Tanjung), Tanah Bumbu (Batulicin), Tanah Laut (Pelaihari), Tapin (Rantau), Banjarbaru, Banjarmasin, Berau (Tanjung Redeb), Kutai Barat (Sendawar), Kutai Kartanegara (Tenggarong), Kutai Timur (Sangatta), Mahakam Ulu (Ujoh Bilang), Paser (Tana Paser), Penajam Paser Utara (Penajam), Balikpapan, Bontang, Samarinda, Bulungan (Tanjung Selor), Malinau, Nunukan, Tana Tidung (Tideng Pale), Tarakan, Bolaang Mongondow (Lolak), Bolaang Mongondow Selatan (Molibagu), Bolaang Mongondow Timur (Tutuyan), Bolaang Mongondow Utara (Boroko), Kepulauan Sangihe (Tahuna), Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Ondong Siau), Kepulauan Talaud (Melonguane), Minahasa (Tondano), Minahasa Selatan (Amurang), Minahasa Tenggara (Ratahan), Minahasa Utara (Airmadidi), Bitung, Kotamobagu, Manado, Tomohon, Boalemo (Tilamuta), Bone Bolango (Suwawa), Gorontalo Utara (Kwandang), Pohuwato (Marisa), Gorontalo (Limboto), Banggai (Luwuk), Banggai Kepulauan (Salakan), Banggai Laut (Banggai), Buol (Buol), Donggala (Banawa), Morowali (Bungku), Morowali Utara (Kolonodale), Parigi Moutong, Poso, Sigi (Sigi Biromaru), Tojo Una-Una (Ampana), Tolitoli, Palu, Majene (Banggae), Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah (Tobadak), Pasangkayu, Polewali Mandar, Bantaeng, Barru, Bone (Watampone), Bulukumba, Enrekang, Gowa (Sungguminasa), Jeneponto (Bontosunggu), Kepulauan Selayar (Benteng), Luwu (Belopa), Luwu Timur (Malili), Luwu Utara (Masamba), Maros (Turikale), Pangkajene, Pinrang, Sidenreng Rappang (Pangkajene Sidenreng), Sinjai (Balangnipa), Soppeng (Watansoppeng), Takalar (Pattallassang), Tana Toraja (Makale), Toraja Utara (Rantepao), Wajo (Sengkang), Makassar, Palopo, Parepare, Bombana (Rumbia), Buton (Pasarwajo), Buton Selatan (Batauga), Buton Tengah (Labungkari), Buton Utara (Buranga), Kolaka, Kolaka Timur (Tirawuta), Kolaka Utara (Lasusua), Konawe (Unaaha), Konawe Kepulauan (Langara), Konawe Selatan (Andolo), Konawe Utara (Wanggudu), Muna (Raha), Muna Barat (Sawerigadi), Wakatobi (Wangi-Wangi), Bau-Bau, Kendari, Buru (Namlea), Buru Selatan (Namrole), Kepulauan Aru (Dobo), Maluku Barat Daya (Tiakur), Maluku Tengah (Masohi), Maluku Tenggara (Langgur), Kepulauan Tanimbar (Saumlaki), Seram Bagian Barat (Piru), Seram Bagian Timur (Bula), Ambon, Tual, Halmahera Barat (Jailolo), Halmahera Tengah (Weda), Halmahera Timur (Kota Maba), Halmahera Selatan (Labuha), Halmahera Utara (Tobelo), Kepulauan Sula (Sanana), Pulau Morotai (Daruba), Pulau Taliabu (Bobong), Ternate, Tidore Kepulauan, Badung (Mangupura), Bangli, Buleleng (Singaraja), Gianyar, Jembrana (Negara), Karangasem (Amlapura), Klungkung (Semarapura), Tabanan, Denpasar, Kabupaten Bima (Woha), Dompu, Lombok Barat (Gerung), Lombok Tengah (Praya), Lombok Timur (Selong), Lombok Utara (Tanjung), Sumbawa (Sumbawa Besar), Sumbawa Barat (Taliwang), Bima, Mataram, Alor (Kalabahi), Belu (Atambua), Ende, Flores Timur (Larantuka), Kupang, Kabupaten Kupang (Oelamasi), Lembata (Lewoleba),  Malaka (Betun), Manggarai (Ruteng), Manggarai Barat (Labuan Bajo), Manggarai Timur (Borong), Nagekeo (Mbay),  Ngada (Bajawa), Rote Ndao (Baa), Sabu Raijua (Seba), Sikka (Maumere), Sumba Barat (Waikabubak), Sumba Barat Daya (Tambolaka), Sumba Tengah (Waibakul), Sumba Timur (Waingapu), Timor Tengah Selatan (        Soe), Timor Tengah Utara (Kefamenanu), Asmat (Agats), Biak Numfor, Boven Digoel (Tanah Merah), Deiyai (Tigi), Dogiyai (Kigamani), Intan Jaya (Sugapa), Jayapura (Sentani), Jayawijaya (Wamena), Keerom (Waris), Kepulauan Yapen (Serui), Lanny Jaya (Tiom), Mamberamo Raya (Burmeso), Mamberamo Tengah (Kobakma), Mappi (Kepi), Merauke, Mimika (Timika), Nabire, Nduga (Kenyam), Paniai (Enarotali), Pegunungan Bintang (Oksibil), Puncak (Ilaga), Puncak Jaya (Kotamulia), Sarmi, Supiori (Sorendiweri), Tolikara (Karubaga), Waropen (Botawa), Yahukimo (Sumohai), Yalimo (Elelim), Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan (Ransiki), Maybrat (Kumurkek), Pegunungan Arfak (Anggi), Raja Ampat (Waisai), Sorong, Kabupaten Sorong (Aimas), Sorong Selatan (Teminabuan), Tambrauw (Fef), Teluk Bintuni, dan Teluk Wondama (Rasiei), Bogor, Kabupaten Bogor (Cibinong), Cianjur, Bandung, Kabupaten Bandung (Soreang), Garut, Kabupaten Garut (Taragong Kidul), Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna), Sukabumi, Kabupaten Sukabumi (Palabuhan Ratu), Ciamis, Kuningan, Cirebon, Kabupaten Cirebon (Sumber), Majalengka, Sumedang, Kabupaten Sumedang (Sumedang Utara), Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, Kabupaten Karawang (Karawang Barat), Bekasi, Kabupaten Bekasi (Cikarang Pusat),  Bandung Barat (Ngamprah), Depok, Cimahi, Banjar, Pangandaran (Parigi).

dede_vbd33dzr